BULOG Surakarta Pastikan Stok Beras Aman hingga Panen Berikutnya: 24.000 Ton Tersedia untuk Solo Raya

  • Whatsapp
BULOG Surakarta Pastikan Stok Beras Aman hingga Panen Berikutnya: 24.000 Ton Tersedia untuk Solo Raya. (KlikSoloNews/dok Bulog)

SOLO, KLIKSOLONEWS.COM – Perum BULOG Kantor Cabang Surakarta terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah kerjanya.

Berbagai langkah positif telah dilakukan, termasuk menjaga kinerja operasional pengadaan beras yang telah mencapai 20.315 ton setara beras. Pencapaian ini dimungkinkan oleh musim panen pertama yang melimpah dan tersebar merata.

Bacaan Lainnya

Selain pengadaan, BULOG Surakarta juga aktif dalam mendistribusikan Bantuan Pangan kepada masyarakat. Setiap bulan, 5.600 ton beras didistribusikan sesuai target yang diberikan pemerintah. Penyaluran ini ditargetkan selesai pada akhir Juni 2024.

Keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran menjadi kunci utama dalam menjaga ketahanan stok dan menjalankan penugasan cadangan pangan pemerintah di masa depan.

Andy Nugroho, Pemimpin Cabang BULOG Surakarta, menjelaskan bahwa saat ini BULOG Surakarta memiliki stok beras sebanyak 24.000 ton yang tersebar di 8 kompleks pergudangan di Solo Raya.

“Pemerintah, melalui BULOG, terus memantau harga gabah dan beras untuk memastikan kesejahteraan petani dan konsumen. Diperkirakan, musim panen berikutnya akan dimulai pada awal Juli di berbagai wilayah di Solo Raya,” kata Andy Nugroho.

BULOG Surakarta berkomitmen untuk terus menambah stok beras demi menjaga ketahanan pangan dan melaksanakan penugasan cadangan pangan pemerintah, seperti Bantuan Pangan dan Stabilisasi Pasokan Harga Pangan.

Sarana dan prasarana modern di Unit Bisnis Industri BULOG Surakarta siap dioptimalkan untuk memaksimalkan pengolahan gabah menjadi beras berkualitas tinggi, sesuai dengan preferensi konsumen.

Andy Nugroho mengimbau masyarakat di Solo Raya untuk tidak panik terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu, karena BULOG telah mengantisipasi jauh-jauh hari untuk menjaga ketahanan stok beras, khususnya di wilayah Solo Raya. (KS01)

Pos terkait